Please Select Your Language Below

English French Russian Dutch Portuguese German Spain Italian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
loading

Manfaatkan Blogging!

Preview Blogging
Narkoba memang harus dihindari dan dicegah. Narkoba merupakan salah satu masalah dunia yang patut diperhatikan sejajar dan setingkat dengan korupsi dan terorisme. Narkoba adalah musuh besar umat manusia.
Memerangi narkoba memang bukan hal mudah. Berbagai faktor kuat semakin remaja dan bahkan tingkatan lainnya untuk ikut mencoba. Dan harus diakui bahwa upaya pencegahan jauh tertinggal dan kalah dari upaya narkobva mempromosikan diri. Mau atau tidak mau, kita harus berjuang lebih dari yang kita lakukan sekarang.
Hmmm, tidak berlebihan bukan jika kita menyebut bahwa internet telah merambah berbagai belahan dunia bahkan sampai ke pelosok desa? Nah, kalau begitu, mengapa tidak kita coba melakukan penghindaran dan pencegahan narkoba lewat internet? Kita bisa berupaya menyerukan “anti narkoba” lewat bloging.

Usaha yang dilakukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kendal untuk menyiarkan buruknya narkoba lewat bloging perlu disambut meriah dan di acungi dua jempol. Usaha baru yang meningkatkan semangat remaja-remaja dalam menghindari dan menghindarkan orang lain dari narkoba. Usaha yang super, saat remaja berlomba-lomba memerangi narkoba melalui media bloging.
Kita –sebagai bangsa Indonesia- tentu sangat berharap bahwa Indonesia bisa terlepas dari bahaya narkoba. Ya, meski kita harus sadar bahwa untuk mewujudkan Indonesia yang “bebas narkoba” tidak bisa dalam waktu yang singkat. Melihat fakta di Indonesia yang sangat mengerikan bahwa setiap harinya terdapat 5 orang yang meninggal akibat naroba (≥ 1.800 korban pertahun). Sedangkan pemakai narkoba di Indonesia ± 4.000.000 orang, yang 0,045 % (1.800) di antaranya adalah anak-anak Sekolah Dasar.
Narkoba tidak hanya menggerogoti kesehatan tubuh manusia dan menghancurkan masa depan si pemakai, tetapi juga mnenghabiskan uang sebesar Rp 800.000.000.000,- perhari atau mencapai Rp 292.000.000.000.000,- pertahun.
Narkoba bukan hanya merugikan beberapa orang tetapi bangsa. Jauhi narkoba dengan berbagai cara, begitupun dengan media bloging.

Tidak ada komentar:

 
Founding Fathers Keran Indonesia | Badan Narkotika Kabupaten Kendal
Add Me On Your Facebook Berlangganan Gratis Artikel Keran Indonesia?