Please Select Your Language Below

English French Russian Dutch Portuguese German Spain Italian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
loading

Antara Artis dan Narkoba?

Preview Publik Figur
Ada apa antara narkoba dana artis? mari kita kupas beberapa artis yang terkait dengan narkoba, baik sebagai tersangka maupun korban.
Ratna Fairus Albar atau lebih dikenal dengan Iyut Bing Slamet tertangkap oleh anggota Bareskrim Polri setelah didapati menggunakan sabu. Pelantun lagu Anggrek Ungu Muda ini ditangkap pada Selasa, 8 Maret 2011 di salah satu kamar Hotel Penthouse di Jakarta Barat. Ia didapati membawa sabu dengan berat 0,4 gram dan alat isap. Iyut dinyatakan sebagai tersangka di Kantor Direktorat IV Narkoba Bareskrim Polri di Cawang, Jakarta Timur.Anak aktor Bing Slamet yang lahir 11 Juli 1968 ini terjerat pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan mendapat hukuman maksimal 12 tahun penjara.
Andika dan Izzy dinyatakan positif menggunakan narkoba. Menurut Badan Narkotika Nasional (BNN) hasil tes urine vokalis dan keyboardis Kangen band ini membuktikan mereka telah menggunakan narkoba jenis ganja.Penangkapan pada 12 Maret 2011 lalu, disertai barang bukti berupa 40 gram ganja kering. Dari personil Kangen band dan kru-nya yang usai mengikuti acara di Bekasi, hanya Andika dan Izzi yang dinyatakan sebagai korban penyalahguna narkoba. Keduanya bukan tersangka dan tidak dijatuhi hukum, hanya akan mengikuti rehabilitasi selama 6 bulan. Pengacara keduanya, Ferry Juan, menolak bahwa mereka tidak diproses hukum. Karena menurutnya, masa rehabilitasi merupakan proses dari hukum. Menurut Ferry, Andika dan Izzy tidak diproses secara hukum karena tengah mengikuti rehabilitasi dan tidak dapat datang ke persidangan. Selesei rehabilitasi, mereka akan tetap menjalani persidangan.
Surendro Prasetyo (Yoyo), drumer Padi band, ditangkap polisi karena telah menggunakan narkoba. Musisi kelahiran Surabaya, 29 November 1975 ini dinyatakan telah menggunakan narkoba sejak 10 tahun lalu, tetapi dengan jenis heroin. Baru 5 bulan lalu, Yoyo beralih ke sabu. Ia tertangkap bersama setengah gram narkoba jenis sabu.Menurut Kepala Unit II Satuan Narkoba, Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komisaris Besar Polisi Siswandi Adiwinoto, Yoyo sempat mengatakan kepada dirinya bahwa ia mengkonsumsi sabu gara-gara salah dalam berdoa. Yoyo berdoa agar dihentikan dari mengkonsumsi heroin. Ia berhenti dari pemakaian heroin, tetapi kemudian menggunakan sabu. Yoyo seharusnya berdoa agar dihentikan dari mengkonsumsi narkoba.

Tidak ada komentar:

 
Founding Fathers Keran Indonesia | Badan Narkotika Kabupaten Kendal
Add Me On Your Facebook Berlangganan Gratis Artikel Keran Indonesia?